Motivasi & Tips Berhenti PMO



MOTIVASI


 Bagaimana sih cara keluar dari zona hitam PMO ini, bagimana supaya kita bisa benar-benar bisa berhenti? Sebenarnya caranya gampang, semua itu kembali lagi ke Niat dan Mindset yang kamu tanam di dalam pikiran dan diri kamu. Motivasi itu juga penting, kalau kamu hanya coba-coba untuk berhenti dan tidak ada niat serta motivasi yang kuat, itu akan sulit. Lama-lama kamu akan kembali lagi ke tabiat awal, dan kamu akan menjadi Budak PMO lagi. Beberapa halaman sebelumnya, yang  kasih komentar mereka dan dampak buruknya dari PMO sebenarnya sudah cukup membuat ingin berhenti, dan termotivasi untuk berhenti. 

  Kalau cara yang saya lakukan untuk berhenti dari PMO adalah, saya akan menakut-nakuti diri saya dari dampak buruk PMO itu sendiri. Dengan masalah ED, punya Sperma yang kualitasnya buruk (anakmu bisa jadi cacat mental dll) susah ngaceng, dan lebih lagi dosa yang saya dapatkan selama saya terjebak di belenggu PMO ini.

 Saya memikirkan, “apakah saya akan terus terjebak di dalam realita ini” kapan lagi saya akan berubah disaat orang-orang atau temen-temen saya udah sibuk dengan masa depan mereka, ada yang sudah punya usaha sendiri, ada yang sudah lulus, ada yang sudah menikah dan punya keluarga yang harmonis. Sedangkan saya? Saya masih stuck di sini-sini saja tanpa ada perubahan sedikitpun. Kapan lagi saya mau berubah kalau tidak sekarang? Apa tunggu sampe saya Bau Tanah? 

 Dengan saya berfikir seperti itu, akan timbul rasa Motivasi di dalam diri saya, sampai pada akhirnya saya memantapkan diri kalau saya STOP dari PMO. Dengan adanya motivasi dan niat yang besar dalam diri kamu, kamu lebih mudah menjalani nya.

Untuk tambahan, biasanya ini yang saya tanamkan dalam pikiran saya, agar saya menjadi termotivasi untuk STOP PMO.

“untuk siapa sih kamu berhenti?”

“kenapa kamu mau berhenti?”

“apa kamu mau hidup kamu stuck disini-sini saja?”

“kamu tidak sayang dengan anak cucu kamu nanti?”

“kamu tidak sayang dengan istri kamu nanti?”

“kamj mau rumah tangga kamj rusak, karena kamu tidak bisa membahagiakan pasangan kamu?”

Ingat Bro, Motivasi terbaik adalah Motivasi yang datang dari dalam Diri mu Sendiri.


Kurang Termotivasi? Baca Dark Motivation agar Kamu Tertampar!


TIPS


Sekarang saya akan memberikan Tips menurut pengalaman diri saya sendiri, bagimana cara agar kamu bisa keluar dari PMO ini, kembali lagi, Niat dan Motivasi kamu untuk berhenti harus kuat ya, 

setidaknya Progres kamu untuk Stop PMO bisa bertahap seperti ini

 1 Minggu > Relapse, 2 Minggu > Relapse, 1 Bulan > Relapse dst.

Sampai kamu benar-benar merasakan benefit dan kamu bisa bebas dari PMO.


1. Hindari dirumah sendiri

Ini biasanya rawan untuk kamu kambuh/relapse lagi ke PMO, karena saat rumah atau kos sepi, disitu akan banyak godaan-godaan yang membuat kamu Kembali relapse lagi. Kalau cara saya menghindarinya dengan cara mencari teman untuk diajak nongkrong dimana saja, atau kalau teman tidak bisa di ajak, saya akan keluar sendiri seperti naik motor, atau cari makan, intinya hindari tempat yang bikin kamu sendiri, apalagi kalau hujan, mati lampu, itu godaannya akan lebih besar.


2. Cari kesibukan

Cari kesibukan apapun itu, selama itu positif. Misalnya melakukan hobi kamu, contohnya bermain futsal, menggambar, menulis, membaca, cari kesibukan yang membuat kamu tidak berpikiran untuk mencari-cari bacol. Buat diri kamusibuk, atau kalau bisa buat diri kamu lelah melakukan aktifitas itu, kalo kamu lelah, kamu akan malas untuk PMO lagi.

3. Hindari hal-hal yang Membuat Kamu horny atau terpancing

Ini penting, bukan sekedar untuk menghindari gambar, video, ataupun sosial media ya. Tapi Pikiran kamu harus di kontrol juga, karena kalau pikiran kotor atau memikirman yang membuat kamu horny lagi, kamu akan kembali untuk mencari-cari bahan lagi. Kalau ada bacol, yang masih kamu simpan di Hp kamu, mending dihapus, kalau kamu berniat untuk berhenti. Hindari segala macam apapun yang membuat kamu terpancing, apapun itu, entah itu pikiran kamu ataupun sosmed. Keluar dari zona pertemanan yang masih sharing link Bokep, itu bodohnga kuadrat kalau kamu masih belum bisa keluar dari Grup-grup itu. Jaga jarak dengan teman yang suka share link bokep ke kamu, karena Lingkungan itu juga berpengaruh pada saat proses kamu keluar dari PMO.


4. Ibadah

Kalau tipe orang yang ibadah saat ada butuhnya saja atau saat sedang susah saja, itu salah. Sekarang sudah waktunya, kamu yang dulunya jarang ibadah, sekarang kamu sudah bisa mulai pelan-pelan untuk rajin ibadah. Minta juga dengan Tuhan agar kamu bisa keluar dari Kecanduan PMO ini.


5. Olahraga dan Hidup Sehat

Ini hampir sama dengan point yang nomor 1, karena dengan Olahraga dan Hidup Sehat, Tubuh kamu akan lebih fit. Kalau kamu olahraga kamu jadi sibuk juga kan? Jadi tidak sendirian, jadi pikiran aknu bisa teralihkan. Hidup sehat itu bukan hanya makan makanan dan minuman aaja ya, tapi Pola Tidur juga harus di atur, jangan terlalu sering begadang, karena begadang sangat Rawan untuk kamu Relapse.


Itu dia beberapa Tips dari saya, bagaimana cara berhenti serta mengurangi Kebiasaan PMO.

Semoga membantu dan segera kamu terapkan, tips yang saya berikan di atas sudah semua saya coba dan berdarkan dari pengalaman saya sendiri. Jadi It’s Work For Me, bukan asal copas dari google ataupun asal nulis.

LihatTutupKomentar